PTT Pusat akan dihapus

TALANG EMPAT – Terhitung Januari tahun 2016 mendatang, Kementerian Kesehatan rencananya meniadakan penerimaan Pegawai Tidak Tetap (PPT) dokter maupun bidan.
Pemerintah daerah diminta siap mengupayakan penerimaan atau menggaji PTT dari APBD sesuai kemampuan anggaran, dengan menggantikan PTT yang dihapus dari Kemenkes.
Kepala Dinas Kesehatan Benteng, I Putu Sura Artika SKM, MM membenarkan wacana Kemenkes tersebut, dan telah dibahas dengan Sekretaris Daerah (Sekdes) Benteng.
Seperti biasa wacana dari Kementerian tidak jauh dari rencana dan akan terlaksana, tinggal menunggu edaran resmi Kemenkes. “Wacana ini disampaikan Menteri Kesehatan langsung,” terang Putu.
Putu menjelaskan, di Benteng memiliki sebanyak 18 dokter PTT bertugas di bawah naungan 20 puskesmas yang ada di Benteng. Ditambah 142 bidan desa PTT, yang gajinya dianggarkan dari pihak Kementerian RI. Bidan desa ditugaskan di daerah sangat terpencil, desa terpencil dan desa bisa.
Tambah Putu, solusi terbaik untuk mengisi kekosongan atau kebutuhan jika wacana itu ditetapkan tahun 2016 adalah, dengan menerima kembali tenaga atau pengangkatan ulang bidan dan dokter PTT, yang status pengangkatannya dari APBD, gaji masing-masing dokter PTT dan dokter diback up APBD. “Tinggal kebijakan pemerintah daerah lagi memikirkannya,” imbuh Putu.
Menurut Putu, secara kelembagaan bidan dan dokter sangat dibutuhkan oleh daerah, mengingat bidan dan dokter adalah profesi medis yang melakukan pelayanan soal kesehatan, dianggap perlu masuk dalam sektor prioritas.
“Kalau tidak ada tenaga kesehatan atau tenaga medis, susah dan bahaya untuk daerah Benteng, sebab bidan dan dokter dibutuhkan,” tutupnya.(rif)

Sumber : harianrakyatbengkulu.com

Incoming search terms:

    apakah bidan ptt akan dihapus (1);bidan ptt akan dihapus kenapa (1);bidan ptt dihapuskan (1);penerimaan bidan ptt di tiadakan (1);penerimaan ptt 2016 ditiadakan (1);program dokter ptt dihapuskan (1);ptt akan dihapus (1);ptt bidan apa dihapus (1);ptt dihapuskan (1);

StatPress

Visits today: 32

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>