Perut Besar Tapi Tidak Hamil

Dok,saya mw tanya.
Saya tiap bulan dapat haid tapi tdk teratur. Tiap sarapan pagi dan siang perut saya selalu mual. Perut saya gede dok kayak ibu hamil dan sy sdh mncoba d test tpi hasilnya negatif terus. Kenapa ya dok.
Trims
(Olive Cyng)

JAWABAN
Melihat dari kondisi haid tiap bulan dan tes kehamilan yang negatif beberapa kali, ya kemungkinan besar perut besar anda bukan karena faktor kehamilan.

Di sini, anda tidak terlalu jelas menggambarkan seberapa besar ukuran perut anda. Jika ukurannya signifikan, sebaiknya anda memeriksakan ke dokter kandungan/dokter bedah untuk mengantisipasi apakah itu tumor atau bukan.

Ada juga kemungkinan, perut besar ini hanya berupa kembung. Perut kembung terjadi karena produksi gas yang berlebihan di dalam lambung yang merupakan bagian dari gangguan asam lambung (sakit maag). Biasanya gejala ini disertai nyeri pada ulu hati, mual, muntah, dan susah buang air besar.

Saya sangat menyarankan agar Anda berkonsultasi langsung ke dokter kandungan/bedah untuk pemeriksaan yang lebih lengkap.

Semoga tulisan ini bisa membantu.

Dr. Amrizal
Makassar, 19 Oktober 2012

StatPress

Visits today: 32

One thought on “Perut Besar Tapi Tidak Hamil

  1. Noex Soecie

    dok.. saya suci. sya sdah 8 thn mnikah.. sya ssh tuk pnya ank.. cma sya ke dkun byi.. ktanya sya lgi hmil.. itu krna prut sya mkin mmbsar.. apakah itu bnar dok…

     
    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>