Manfaat Jus Lidah Buaya

 

Manfaat Jus lidah buaya

Jus Lidah Buaya mungkin kurang populer di telinga Anda. Ya, soalnya jarang dijual karena bahannya yang susah didapat. Kalau kebetulan, anda mendapatkan lidah buaya di rumah anda, coba saja jadikan jus.

  Lidah buaya sering dikaitkan dengan kecantikan. Lidah buaya dipercaya dapat membantu kesehatan rambut dan juga menghaluskan kulit. Namun masih banyak orang yang tidak tahu jika lidah buaya bisa juga dibuat menjadi jus. Jus lidah buaya juga memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh. Apa sajakah manfaatnya ? Berikut 5 manfaat jus lidah buaya bagi kesehatan :

1. Menambah energi
Pengonsumsian jus lidah buaya secara teratur dapat memberikan energi tambahan bagi tubuh sekaligus menjaga berat badan tetap ideal. Minumlah jus lidah buaya terutama saat aktivitas anda padat sehingga energi tubuh tetap terjaga.

2. Mengurangi inflamasi
Jus lidah buaya diketahui juga bermanfaat dalam mengurangi inflamasi. Jus lidah buaya juga dipercaya dapat menguatkan otot persendian, sehingga inflamasi yang terjadi dapat berkurang dan perlahan membaik.

3. Detoksifikasi tubuh
Jus lidah buaya adalah salah satu detoksifikasi alami untuk tubuh. Berbagai sumber radikal bebas yang ada dalam tubuh dapat diperangi bila secara rutin mengonsumsi jus lidah buaya yang mengandung banyak mineral dan vitamin.

4. Membantu pencernaan
Bagi anda yang proses metabolismenya tidak baik, maka jus lidah buaya adalah minuman alami yang dapat mengatasi hal tersebut. Permasalahan pencernaan, susah buang air besar, ataupun diare dapat diatasi dengan mengonsumsi jus lidah buaya secara rutin.

5. Meningkatkan sistem imun
Jika anda menderita polisakarida atau fibromyalgia, yakni suatu gangguan kekebalan kronis, maka jus lidah buaya juga bisa mengatasi hal tersebut. Jus lidah buaya diketahui dapat merangsang produksi sel darah putih yang berguna dalam melawan virus.

Itulah beberapa manfaat jus lidah buaya untuk kesehatan. Jika anda ingin membuat jus lidah buaya sendiri, disarankan untuk memilih lidah buaya yang berjenis Aloe Barbadensis Miller karena ukurannya lebih besar dibandingkan dengan jenis lidah buaya lainnya. Anda bisa mendapatkannya di pasar/swalayan atau juga bisa menanamnya sendiri di rumah.

Proses pembuatan jus lidah buaya terbilang cukup mudah. Cuci bersih terlebih dahulu lidah buaya yang masih menyatu dengan kulit. Setelah itu kupas kulitnya dan ambil dagingnya (gel) untuk dimasukkan ke dalam blender. Tambahkan sedikit air dan madu sebagai pemanis. Proses hingga lembut, sajikan, dan nikmati kesegarannya. Selamat mencoba.

Source : http://artikelkesehatan99.com/5-manfaat-jus-lidah-buaya/

StatPress

Visits today: 32

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>