Apa sih Manfaat buah langsat ?

Buah langsat merupakan salah satu buah eksotis dari negeri tropis. Buahnya enak. Manfaat untuk kesehatan sangat baik. Kebanyakan rasanya manis. Ya, ada juga sih buah langsat yang asem. Apa saja yang kandungannya? Kandungan gizi dari langsat ini ternyata cukup baik. Komposisi Kandungan gizi Duku/Langsat per 100g yaitu karbohidrat 7,8-14,2 g, Protein 0,4-0,7 g, Kalsium 10-19 mg, Fosfor 20 mg, Besi 1 mg, Tiamin 0,05 mg, Riboflavin 0.02 mg, Niacin 0,5 mg, Vitamin C 4-13,4 mg.

Buah langsat adalah buah khas dari Palembang, Sumatera Selatan. Buah ini dikenal dengan beberapa nama yaitu duku, kokosan, pisitan, celoring, dll.

Manfaat buah langsat

  • Buah ini mengandung serat yang tinggi yang berguna untuk memperlancar buang air besar, sehingga bisa mencegah kanker usus besar.
  • Buah ini mengandung gizi yang cukup tinggi. Bisa dilihat pada paragraf pertama di atas
  • Bisa sebagai bahan obat diare dan menurunkan demam
  • Kulit buah dikeringkan dan dibakar bisa digunakan¬† untuk mengusir nyamuk,

 

Untuk yang terakhir ini, sudah banyak percobaan yang dilakukan untuk membuktikannya. Ini berkaitan dengan banyaknya efek samping dari obat anti nyamuk lain yang dapat mengganggu kesehatan seperti gangguan saluran pernapasan atas. Selain itu, juga bisa menyebabkan gangguan fungsi hati dan ginjal.

Obat anti nyamuk dari langsat adalah bersifat alami karena berasal dari bahan organik. Kulit langsat diketahui memiliki sifat basa. pH kulit langsat sekitar 8-9. Ya, memang sih masih diperlukan beberapa penelitian tambahan untuk menyempurnakan manfaat buah langsat.

 

Incoming search terms:

    vitamin buah langsat (19);kandungan vitamin buah langsat (16);efek samping makan buah langsat (14);vitamin yang terkandung dalam buah langsat (11);khasiat buah langsat untuk ginjal (1);

StatPress

Visits today: 154

9 thoughts on “Apa sih Manfaat buah langsat ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>