Enam Aplikasi Blackberry Gratis untuk Kesehatan

Blackberry  adalah salah satu ponsel terbaik di seluruh dunia. Jutaan orang di dunia memakai ponsel ini. Awalnya berkembang di Kanada dan Amerika. Baru beberapa tahun ini, ponsel ini menjadi booming di Indonesia. Di Amerika sendiri, kepopuleran Ponsel ini sudah memudar, digantikan oleh android phone.

Di Indonesia, banyak juga yang mencibir blackberry. Banyak yang tidak suka dengan ponsel ini. Ini mungkin berkaitan dengan selera yang berbeda-beda. Tapi secara objektif, harus diakui bahwa blackberry memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki ponsel lain. Beberapa di antaranya yaitu aplikasi BBM, push email, dan jaringan internetnya yang bisa diandalkan.

Saya dulu juga tidak suka dengan ponsel ini. Kelihatannya ribet. Tombolnya sangat banyak. Dan tiap bulan harus berlangganan rata-rata 100 ribu perbulan untuk bisa menikmati fasilitas internetnya. Tapi memang benar istilah ‘tidak kenal maka tak sayang’.  Saya membeli blackberry hanya sebagai coba-coba setelah saya mengalami musibah kehilangan hape nokia. Baru beberapa hari saya pakai, saya langsung jatuh cinta sama ponsel ini.

Zaman sekarang di Indonesia,  Blackberry masih menjadi primadona. Saya pernah punya pengalaman saat di bandara dan bus di Jakarta. Orang-orang yang duduk di kiri, kanan, depan, dan belakang saya, semuanya memakai blackberry.  Ini menjadi bukti keperkasaan perusahaan blackberry di Indonesia.

Khusus untuk para dokter di Indonesia, gadget ini juga menjadi favorit. Contohnya saat saya mengikuti pendaftaran ppds di fk unhas, semua dokter pesertanya memakai blackberry sehingga memudahkan kami untuk berkomunikasi via grup BBM.

Berbicara tentang blackberry untuk para dokter,ternyata banyak juga lho aplikasi blackberry yang bermanfaat untuk kesehatan. Berikut ini enam aplikasi Blackberry terbaik yang cocok untuk kesehatan.

1. My Personal Health Record

Program ini berguna untuk mengorganisasi informasi kesehatan anda dan seluruh keluarga anda secara efektif dalam satu tempat. Anggota-anggota dalam satu keluarga bisa menginput data kesehatannya di program ini sehingga bisa dilihat oleh seluruh keluarga. Bahkan data ini anda bisa share ke dokter anda untuk evaluasi lebih lanjut. Program ini bisa anda download di sini

 2. vClinic Mobile Health

Untuk orang-orang obesitas, program ini sangat baik. vClinic Mobile Health secara otomatis bisa mengatur intake kalori anda. Ini bisa memberitahu anda berapa banyak kalori yang anda bakar selama aktivitas olahraga seperi berjalan atau jogging. Jika anda ingin menyimpan data-data anda lebih lama, anda harus mendaftar di program ini dengan membuka akun baru secara gratis. Jika tidak, data anda akan hilang setelah 7 hari. Download programnya disini.

3. Health Calculator

Aplikasi ini bisa digunakan untuk menghitung Index massa tubuh, Lemak tubuh, dan Waist to hip ratio.  Aplikasi ini juga menampilkan jumlah kalori dari berbagai buah dan sayuran. Download aplikasinya disini.

4. Ubiqi Health Migraine Tracker

Ubiqi Health Migraine Tracker adalah cara termudah dan tersingkat untuk menelurusi penyakit migrain kapanpun, dimanapun. Ini dapat membantu untuk mengerti pola kemunculan dan pemicu migren, sehingga bisa diterapi secara lebih efektif. Bahkan hasilnya bisa diprint di komputer. Download aplikasinya disini

5. A Handbook of Health

Aplikasi ini berisi tentang penjelasan tentang tubuh manusia. Ini juga  dilengkapi ebook reader dengan fasilitas yang nyaman seperti dukungan multibookmark, dan multi ebook support, dll. Download aplikasinya disini.

6. Digital Journal

 Download aplikasinya disini – Digital Journal menampilkan artikel, blog, dan gambar dari ribuan profesional dan journalis, bloggers, dan reportes freelance dari 200+ negara di seluruh dunia.  Anda dapat meng-share artikelnya via facebook, twitter, dan email ke teman-teman anda.

Incoming search terms:

    Aplikasi blacberry untuk kesehatan medis (1);Download aplikasi kedokteran untuk blackberry (1);

StatPress

Visits today: 32

3 thoughts on “Enam Aplikasi Blackberry Gratis untuk Kesehatan

  1. Amrizal

    @timnas : Selain BB, Java dan android punya banyak program kesehatan juga kok, browse aja
    @ tips kesehatan : buat android, banyak juga

     
    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>