ciri ciri penderita hiv

Anemia

Pada pasien dengan anemia, evaluasi menyeluruh adalah penting untuk menyingkirkan semua penyebab lain selain HIV, terutama semua penyebab diperbaiki. Selain rekening rinci pada anemia, mengukur tingkat erythropoietin (EPO) dapat membantu membedakan antara kerusakan pada sumsum tulang (yaitu yang normal tingkat EPO) dan anemia peradangan (misalnya, tingkat rendah EPO).

Gejala HIV biasa

 

Trombositopenia

Pada pasien dengan trombositopenia, penilaian yang komprehensif sangat penting untuk menyingkirkan semua penyebab lainnya (misalnya, trombotik purpura thrombocytopenic), seperti toksisitas obat, limfoma, infeksi jamur, infeksi mikobakteri dan. Dalam trombositopenia terkait HIV, pemeriksaan sumsum tulang biasanya menunjukkan normal atau peningkatan jumlah megakaryocytes.

Ciri-ciri HIV pada pria  

Kelainan neurologis

Pungsi lumbal merupakan elemen penting dari evaluasi pada pasien dengan infeksi HIV dengan kelainan neurologis. Pungsi lumbal yang paling berguna dalam diagnosis infeksi oportunistik. Dalam meningitis aseptik atau ensefalitis, cairan serebrospinal (CSF) mengungkapkan pleositosis limfositik, tingkat yang lebih tinggi dari protein, dan kadar glukosa yang normal.

Penularan HIV yang biasa terjadi

Dalam demielinasi polineuropati inflamasi akut, pemeriksaan CSF mengungkapkan tingkat peningkatan protein dan pleositosis. Biopsi saraf perifer mengungkapkan infiltrasi perivaskular, menunjukkan asal autoimun. Elektromiografi (EMG) mengungkapkan demielinasi.

 penyebab hiv yang umum

 

Pengujian kelainan lain

Pada pasien dengan miopati HIV, EMG adalah tes diagnostik yang sensitif. Temuan yang paling umum pada biopsi otot tersebar degenerasi myofibre sesekali dengan infiltrat inflamasi. Temuan patologis lainnya termasuk batang tubuh Nemaline, tubuh sitoplasma, dan kelainan mitokondria. Tingkat kinase Serial creatine berguna untuk memantau jalannya gangguan.

Kenapa  Gejala awal hiv

 

EMG juga berguna untuk menilai mononeuritis. Hasil secara umum menunjukkan axonal neuropathy multifokal. Biopsi menunjukkan peradangan saraf dan vaskulitis. Dalam beberapa kasus, inklusi CMV ditemukan.

 

 

Pada pasien dengan transaminase tinggi, akut virus hepatitis A, B, dan C harus dikeluarkan dengan uji serologis yang tepat.

StatPress

Visits today: 13