Cara mengobati rabun jauh

Pertanyaan dari ShaNia MuthmUtz
Saya wanita , 21th. Menderita miopi -300. Dapatkah anda membantu saya menormalkan kembali. Saya sudah bosan gonta ganti kacamata. Trimakasih.
rabun jauh

Jawaban :
Miopi adalah kelainan mata di mana seseorang tidak bisa melihat jauh secara jelas. Sering dikenal dengan istilah rabun jauh. Menurut ilmu kedokteran, miopi terjadi karena lensa mata penderita terlalu cembung sehingga dibutuhkan bantuan kacamata lensa cekung supaya bisa melihat jelas. Penyakit ini biasanya diderita oleh orang berusia muda. Banyak factor yang mempengaruhi, seperti terlalu sering menonton televisi dalam jarak dekat.
Kebalikan dari miopi yaitu hipermetropi, dimana seseorang tidak sanggup melihat dekat secara jelas. Ini sering dikenal dengan istilah rabun dekat. Biasanya diderita oleh orang-orang yang berusia di atas 40 tahun.
Untuk miopi, ada dua pandangan yang berbeda dalam dunia kedokteran. Ada yang berpandangan bahwa miopi itu tidak bisa diobati dengan cara konvensional. Untuk miopi yang sangat berat, (ukuran diatas 700 dioptri) bisa dilakukan di antaranya operasi kornea mata berupa Lasik untuk mengurangi ketebalan kornea mata.
Tapi di satu pihak, ada juga yang berpandangan bahwa miopi bisa dikurangi dengan cara melatih otot-otot sekitar mata. Ada namanya metode Bates, dimana tekniknya adalah dengan melakukan latihan otot-otot mata secara rutin. Anda bisa mencari di google untuk mengetahui apa dan bagaimana metode bates tersebut.
Semoga bisa membantu

Dr. Amrizal Muchtar
Makassar

StatPress

Visits today: 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>