Batuk lama tidak sembuh-sembuh

Batuk lama – Bagaimana cara mengobati batuk lama yang tidak sembuh-sembuh? (Gina Sandria)

Batuk lama

Jawaban:

Batuk adalah reflex normal dari manusia untuk mengeluarkan zat-zat asing (lendir dll) dari saluran pernapasan bagian bawah. Untuk menghilangkan batuk, tentunya harus diterapi dengan tujuan untuk meniadakan atau menghilangkan zat-zat asing tersebut.
Ada batuk yang cepat sembuh, misalnya pada kasus influenza. Biasanya dengan istirahat dan meningkatkan daya tahan tubuh, batuk tersebut bisa hilang dalam beberapa hari. Kadang untuk mempercepat penyembuhan, bisa dipakai obat-obat penghilang gejala.

Batuk lama

Ada juga batuk yang lama sembuh. Biasanya batuk ini diakibatkan munculnya kuman-kuman di paru-paru yang selalu menghasilkan lendir. Salah satu contohnya yaitu penyakit TBC. Salah satu gejala TBC yaitu batuk yang berlangsung lebih dari 3 minggu, disertai penurunan berat badan secara drastic.

Batuk lama

Saya rasa untuk penyakit Gina Sandria, kalau memang batuknya sudah lama, sebaiknya diperiksa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mengetahui penyebabnya. Mungkin saja diperlukan pemeriksaan radiologi untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Semoga bisa membantu

dr. Amrizal Muchtar

Batuk lama

Incoming search terms:

    batuk lama sembuh (17);Batuk lama (13);

StatPress

Visits today: 32

4 thoughts on “Batuk lama tidak sembuh-sembuh

  1. Idrus Foreknow

    klo saya,sariawan tidak sembuh sembuh” dok…. bahkan saya sampai lupa kapan terakhir kali saya tidak sariawan dok….
    padahal saya sudah mengkonsumsi fitamin C,, tp tetap saja masih sariawan… :(
    ohya,, sariawan disini yg saya maksud bibir pecah” dok…. :0
    apakah ada solusinya dok…?!?!
    mohon bantuanya ya dok…. *_*

    thx b4.

     
    Reply
  2. Anis Nur Aini

    Saya pernah gurah tahun 2011,, beberapa bulan setelah gurah saya sering batuk apalagi menjelang mau tidur,, lendir susah keluar. sudah minum obat batuk & jamu tetap belum sembuh, hasil rongent juga tidak menunjukkan adanya flek. kira2 solusinya apa ya?

     
    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>