Ayo dukung BBM naik

Setiap BBM naik, pasti negara jadi rusuh. Bukan cuma bulan April ini saja. Tak terhitung sudah beberapa kali BBM naik dan selalu dibarengi dengan demonstrasi masyarakat dan mahasiswa.

Kalau ada yang iseng survey pro kontra kenaikan bbm, saya yakin lebih dari 90 persen masyarakat menolak kenaikan bbm. Alasannya karena setelah bbm naik, harga~harga barang ikutan meroket.

Bbm naik, di satu sudut pandang memang adalah suatu kebijakan yang sudah tepat. Coba bayangkan, apabila dari dulu bbm tidak dinaikkan. Saya masih ingat di tahun 97~98 bbm masih seharga 700 rupiah. Andaikan demo selalu berhasil menggagalkan kenaikan bbm, pasti harga bbm masih sangat murahnya sehingga sangat membebani keuangan negara untuk pembangunan.

Yang sangat disayangkan, bbm naik selalu ditemani dengan permainan politik. BBM naik saat ini disertai dengan pemberian Bantuan Langsung Sementara (BLSM) selama 9 bulan. Banyak yang menduga kebijakan terakhir ini untuk menarik simpati masyarakat kecil terhadap partai demokrat.

Kemudian penolakan BBM naik oleh sejumlah partai juga terkesan untuk menarik simpati masyarakat juga. Megawati menentang BBM naik April ini, tapi saya kok jadi heran. Kenapa waktu Megawati dulu jadi presiden, dia menaikkan juga bbm saat itu? Benar~benar Mabok. (BBM)

Kalau saya sih mau beda sendiri. Saya mendukung BBM naik. Hehehe.

Saya mendukung BBM naik asalkan dana yang tadinya dipakai untuk subsidi BBM benar~benar diperuntukkan 100 persen untuk pembangunan seperti program kesehatan gratis, pendidikan gratis, perbaikan sekolah, pembukaan lapangan kerja bagi pengangguran, pembagian modal bagi pengusaha muda.

Saya menyesalkan kenapa demonstrasi hanya terfokus pada penentangan kenaikan harga. Harusnya ada yang berdemo untuk menuntut pemanfaatan dana subsidi yang lebih efektif seperti hal di atas.

Berbeda pendapat itu biasa. Jadi jangan ada yang marah dengan tulisan ini yah. Ayo kita melihat secara berbeda. Dukung BBM naik.

StatPress

Visits today: 32

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>